Breaking News

Ngeblog Asyik Bareng Guru Gaul


Ngeblog Asyik perdana bersama Risah Azzahra pemilik blog gurugaul.net di Rumah Prosa. Akhir-akhir ini ngeblog jadi trend di kalangan millenial. Sebenarnya bukan pada masalah trendnya, tapi ini tentang kebermanfaatan blog itu sendiri. Blog itu bukan hanya sekadar media belajar untuk menulis, tapi juga bisa bermanfaat lebih luas. Saya sendiri menilai manfaat blog itu setidaknya ada dua yaitu:

1. Sebagai Media Publikasi Karya
Bagi kalangan penulis pemula rasanya bukan alasan lagi harus malu memuplikasikan karyanya. Blog ini menjadi salah satu media untuk mengukur apakah kita merasa percaya diri karya Anda dibaca oleh kalayak ramai, masyarakat jagad medsos.

2. Menyampaikan Kebaikan Lewat Tulisan
Memang saat ini media sosial banyak didominasi tontonan-tontonan dengan berbagai macam klasifikasi. Tetapi secara fitrah akal manusia lebih cocok jika informasi yang ia peroleh dari sumber bacaan. Salah satunya tentu blog yang Anda punya.

3. Sarana untuk Menghasilkan Uang
Yap. Anda dari blog ini sebenarnya bisa menghasilkan uang yang banyak. Saya sih masih belajar bagaimana caranya. Tetapi banyak teman yang sudah merasakan manfaat dengan ngelog ini. Makanya saya mau coba.



Kembali ke pembelajaran blog tadi. Dengan melihat fenomena hari ini FLP Riau tak mau ketinggalan. Kapan-kapan kita belajar di Rumah Prosa.

Ditulis oleh: Alam Terkembang