Breaking News

Tentukan Golden Time Menulis Kamu

Waktu adalah permata berharga bagi seorang penulis. Ia bagaikan oase di padang yang tandus. Penulis tidak serta merta dapat berkarya di sembarang waktu. Khusus penulis pemula memang cenderung bergantung pada kondisi waktu kapan ia harus menulis. Sebab itu terkait dengan kenyamanan menulis dan berujung pada produktifitas.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk kalangan penulis senior yang profesional. Di mana menulis sudah tidak tergantung waktu dan ruang. Sebab pada umumnya mereka harus bisa menyelasaikan naskah tulisan atau karangannya sesuai deadline yang ditentukan.  

Maka dari itu penulis pemula sebaiknya memilih waktu yang tepat untuk memulai menulis. Bisa di waktu malam, pagi hari, atau sore hari. Siang hari cenderung waktu yang sibuk dan pikiran kita sedang dalam kondisi berfikir berat. Jadi, hindarilah menulis pada siang hari. 

Selain bahan dan ide yang akan ditulis sudah dapatkan, golden time ini akan memberikan pengaruh besar pada karya yang akan anda buat. Maka jangan lengah lagi tentukan dari sekarang Golden Time anda. Semoga sukses! 

By. Alam Terkembang