Senin, 19 September 2011

Halal bi Halal FLP Pekanbaru, Eratkan Ukhuwah

September diselimuti awan pekat. Disusul hujan yang membasahi bumi. Di atas saung FKIP Bahasa UR yang panjang mirip jembatan di dermaga, agenda Halal bi Halal FLP Pekanbaru tetap terlaksana, (18/9). Berangkat dari semangat untuk mengokokohkan silaturahim di kalangan penulis FLP, beberapa pengurus FLP Cabang Pekanbaru dan beberapa pengurus FLP Wilayah sebagai undangan tampak hadir.

MC dipimpin langsung oleh Ketua FLP Cabang Pekanbaru. Tampak semangat sekalipun seperti kedinginan. Sebagai pembuka acara, diawali dengan tilawah Alquran oleh Jumardi, menambah kesyahduan suasana. Mengingatkan pada malam-malam yang panjang di bulan suci Ramadhan. Sebagai penyampai kata sambutan dari FLP Cabang diwakili oleh Koordinator Kajian Karya Sarwan. Dalam penyampaiannya, Sarwan menyampaikan optimisnya dalam mensukseskan agenda FLP ke depan. Ia juga mengharapkan tingkat kedisiplinan pengurus harus ditingkatkan.

Kata sambutan pula dari pengurus FLP wilayah Riau, yang disampaikan oleh PJS ketua Sugiarti memberikan harapan baru untuk menjadikan FLP lebih baik lagi. Beliau mengharapkan adanya keseriusan pengurus dalam melaksanakan agenda-agenda FLP. Selain itu juga hendaknya semangat Ramadhan senantiasa dapat terjaga di bulan-bulan berikutnya.

Sekalipun kegiatan mengalami beberapa kali pindah, namun tidak mengurangi semangat peserta dalam mengikuti acara. Acara pun sempat molor karena hujan yang tidak kunjung reda sejak kurang lebih pukul 08.30 WIB. Acara dimulai kurang lebih pukul 10.10 WIB yang dihadiri hampir 20 orang.

Acara yang didominasi oleh pengurus wilayah tersebut, diselingi dengan pembacaan puisi oleh Fathromi dan Rio Al-azhar. Fathromi yang diberikan kehormatan untuk membacakan puisi, cukup mampu mengelabui suasana. Namun di susul pembacaan puisi oleh Rio Al-azhar, suasana langit tiba-tiba menghitam dan disusul hujan.

Acara kemjudian cepat-cepat ditutup oleh MC dan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing.

[emha]