Selasa, 30 Juni 2009

Jeritan Pulang dari Tanah Rantau

Sekar tercenung, ditatapnya kamar yang cukup luas itu dengan pandangan kagum. Dindingnya putih, lantainya dari keramik yang sejuk. Kosen-kosen pintu dan jendela cokelat muda terbuat dari kayu jati dengan lingkaran-lingkaran motif bunga, lengkap dengan kain tirai berwarna gading, yang membuat tempat itu terkesan sangat mewah.
Tempat tidur, meja dan kursi juga terbuat dari kayu jati yang divernis kilap. Sebuah lukisan tiruan Monalisa yang terpanjang di dinding tersenyum padanya. Aroma lavender tercium jelas, membuatnya seperti terbang ke sebuah taman bunga di Selecta yang memesona.
Ini adalah potongan cerpen yang saya ikutkan pada sayembara cerpen BM (Bahana Mahasiswa). Saya bahagia bisa menyelesaikan cerpen yang sederhana ini. Kisahnya menceritakan tentang seorang TKW yang terlunta-lunta di negeri Malaysia. Ia terpaksa mengikuti keadaan yang sulit ia diterima. Namun, kesabaran selalu menguatkan. Karena adiknya bersama sang kakek begitu berharap pada dirinya. Masih penasaran? Sabarnya setelah tanggal 10 redaksi akan mempublikasikan di blog kesayangan ini. Wassalam.



0 komentar: